Five Vi Laporkan Pelaku Bully di Sosial Media

Five Vi sudah benar-benar mantap berhijrah, kini dia mengenakan pakaian yang benar-benar tertutup, jauh dari kata seksi sebagaimana imejnya dulu.

Hanya saja, keputusan baiknya ini tidak ditanggapi positif oleh beberapa Netizen. Tidak sedikit dari mereka yang masih saja mengunggah foto-foto lawas Five Vi yang begitu seksi dan terbuka.

Tak sampai disitu, ada juga beberapa akun sosial media mengunggah dua foto Five Vi. Satu foto menunjukkan masa lalu sang artis yang tampil sangat terbuka, sedangkan foto yang lain menunjukkan dia saat sudah berhijab.

Memang tampak seperti foto perbandingan biasa, hanya saja caption yang dituliskan sebagai narasi dari foto tersebut cukup menyudutkan Wanita 40 tahun itu.

Pemilik nama Fivey Rachmawati sendiri pada awalnya hanya menegur pemilik akun tersebut.

“Sudah langsung saya tegur, saya langsung kasih komen di bawahnya tapi malah saya diserang diberbagai sisi yang akhirnya saya di-bully,” kata Five Vi.

Sayang sekali, teguran halus itu tidak ditanggapi oleh pemilik akun, bukannya meminta maaf bahkan dia menyerang balik Five Vi. Pun juga demikian dengan beberapa Netizen yang bermunculan di kolom komentar.

Karena alasan tersebutlah akhirnya Five Vi memutuskan untuk membuat laporan polisi.

“Belum (minta maaf) Justru karena dia tetap lanjut dengan pembully-annya itu saya lanjut ke hukum,” ujar Five Vi.

Surpani Sulaiman menjadi kuasa hukum Five Vi dalam kasus ini. Diapun menjelaskan beberapa pasal yang telah dilanggar para netizen terhadap kliennya tersebut, termasuk diantaranya ujaran kebencian.

“Menyangkut saudara Five Vi ini lebih ke undang-undang ITE pasal 28 jo pasal 30 ayat 1 KUHP, yang jelas di situ ujaran kebencian bahkan nilai sosial yang dikandung di dalamnya melanggar,”

“Ada 2 faktor yang kami anggap mencukupi untuk melapor karena memang secara bukti memenuhi syarat laporan dari klien kami,” ungkap Surpani Sulaiman.

Seperti diketahui, perundungan atau dikenal dengan istilah bekennya ‘Bully’, belakangan memang kerap terjadi di sosial media dan menimpa kalangan selebriti. Tidak sedikit yang pada akhirnya meminta maaf dan berujung damai.